Apple logo, iPhone, Trophy and a VPN Shield next to a hand placing a ribbon
Klik di sini untuk melihat rangkuman singkat artikel
Rangkuman Singkat: VPN Terbaik untuk iPhone dan iPad

Ingin melindungi iPhone 15 baru Anda? Jika tetap dibiarkan tidak terenkripsi, alamat IP Anda bisa menjadi alasan aktivitas internet dan riwayat pengunduhan Anda terekpos. Untungnya, VPN mampu mengenkripsi alamat IP Anda supaya Anda bisa melindungi privasi digital Anda.

Kami telah menguji 70+ VPN guna melihat mana pilihan yang terbaik untuk iPhone dan iPad. Tes kami secara spesifik memperhatikan aspek kecepatan, keamanan, privasi, kegunaan, opsi tambahan, dan harga. Berikut 5 VPN terbaik kami untuk iOS:

  1. NordVPN: VPN terbaik untuk iPhone dan iPad di tahun 2024
  2. Surfshark: VPN iPhone terbaik untuk kecepatan dan membuka blokir
  3. Proton VPN: VPN iPhone gratis terbaik
  4. ExpressVPN: VPN iPhone yang secara keseluruhan bagus
  5. PIA: VPN iPhone terbaik untuk privasi

NordVPN adalah VPN iPhone terbaik tahun ini karena layanannya menyediakan kecepatan yang bisa diandalkan, keamanan yang canggih, serta aplikasi iOS yang ramah konsumen dan intuitif.

Lanjut baca artikel ini untuk mencari tahu lebih banyak tentang VPN-VPN ini.

Perangkat-perangkat Apple dikenal atas tingkat keamanan mereka yang tinggi. Namun, bahkan iPhone dan iPad pun rentan terhadap ancaman cyber jika Anda tidak mengambil langkah pencegahan yang tepat. Sebuah VPN iPhone akan mengenkripsi aktivitas browsing pada perangkat Apple Anda dan menjaga keamanannya saat terhubung ke jaringan WiFi umum.

Dengan VPN iPad dan iPhone, Anda bahkan bisa mengubah lokasi virtual Anda dan mengakses segala jenis konten yang diblokir. Namun, ada banyak sekali aplikasi VPN di App Store sehingga mungkin rasanya sulit untuk memilih VPN yang bisa diandalkan dan aman.

Kami sudah menguji lebih dari 70 layanan VPN untuk menentukan 5 VPN terbaik untuk iPhone dan iPad. Meskipun masing-masing VPN yang dicantumkan di bawah ini merupakan opsi yang luar biasa bagus untuk iPhone, NordVPN secara jelas adalah VPN yang terbaik untuk iOS karena aplikasinya yang luar biasa, jaringan servernya yang luas, dan kecepatannya yang tinggi.

VPN Mana yang Terbaik untuk iPhone dan iPad?

Icon perisai VPN dan piala emas

Saat membuat daftar VPN iPhone dan iPad terbaik ini, kami memperhatikan fitur-fitur VPN tipikal, seperti kecepatan, jaringan server, dan keamanan. Kami juga mempertimbangkan cara aplikasi VPN bekerja pada perangkat Apple, rating mereka di App Store, dan apakah layanan VPN tersebut bekerja dengan baik saat digunakan pada perangkat iPhone 15 yang sangat ditunggu-tunggu.

Sebelum kami masuk ke daftar 5 VPN iPhone dan iPad terbaik, berikut sedikit rangkuman fitur penting dari masing-masing VPN.

FiturNordVPNSurfsharkProton VPNExpressVPNPrivate Internet Access
Jumlah server6000+3200+3000+ribuanribuan
Jumlah negara611007110591
Layanan streaming yang mampu dibuka blokirnyaNetflix, Disney +, BBC iPlayer, HBONetflix, Disney +, BBC iPlayer, HBONetflix, Disney +, BBC iPlayer, HBONetflix, Disney +, BBC iPlayer, HBONetflix, Disney +, BBC iPlayer, HBO
Aplikasi khusus untuk iPad
ProtokolOpenVPN, WireGuard, NordLynxOpenVPN, IKEv2, WireGuardOpenVPN, IKEv2, WireGuardOpenVPN, IKEv2, L2TP/IPSec, LightwayOpenVPN, L2TP/IPSec, WireGuard, PPTP
Harga$ 2,99/bulan$ 1,99/bulan$ 4,99/bulan$ 6,67/bulan$ 2,11/bulan
PembelianDapatkan NordVPNDapatkan SurfsharkDapatkan Proton VPNDapatkan ExpressVPNDapatkan PIA

Berikutnya, mari kita lihat fitur dan penawaran unik dari masing-masing VPN.


1. NordVPN: VPN terbaik untuk iPhone dan iPad

cuplikan halaman beranda situs nordvpn indonesia dengan promo diskon terbaru

NordVPN adalah VPN terbaik tahun 2024 pilihan kami. VPN iPhone mereka juga unggul sebagai paket lengkap yang menawarkan keamanan dan kecepatan melalui interface pengguna yang bersih. Saat penggunaan NordVPN di iPhone Anda, data Anda akan dienkripsi dan dilindungi menggunakan protokol-protokol terbaru. Aplikasi iOS mereka juga punya tombol mati daya yang andal, sehingga mampu mencegah kebocoran alamat IP Anda dalam kondisi apa pun.

Fitur-fitur Penting:

  • Cocok untuk versi iOS: 14.2 ke atas
  • Aplikasi khusus untuk iPad: Ya
  • Rating App Store: 4,5
  • Jumlah koneksi simultan: 6

NordVPN juga punya riwayat yang sangat bagus dalam menghormati privasi pengguna, yang dipertegas oleh kebijakan no log mereka yang sudah diaudit. Kami semakin diyakinkan tentang praktek privasi NordVPN setelah mengetahui lokasi kantor mereka di Panama, sebuah negara yang tidak mewajibkan perusahaan untuk menyimpan dan menyerahkan data pengguna.

Mau streaming konten di iPhone tapi terhalang blokir geografis? Berita bagus: NordVPN punya server-server di lebih dari 61 negara yang mampu membuka blokir konten jenis apa pun. Digabungkan juga dengan kecepatannya yang tinggi, maka kami sama sekali tidak mengalami masalah buffering saat streaming film di Netflix AS dan Amazon Prime Video.

Aplikasi iOS mereka dirancang secara sangat baik, dengan peta besar dan tombol koneksi cepat yang menyederhanakan proses koneksi ke VPN. Jika Anda ingin mencoba NordVPN sebelum membelinya, dapatkan masa coba gratis 30 hari menggunakan penawaran garansi uang kembali mereka.

Cari tahu lebih banyak tentang fitur-fitur NordVPN dalam ulasan lengkap kami.


2. Surfshark: VPN iPhone terbaik untuk kecepatan tinggi dan buka blokir

Cuplikan beranda situs Surfshark terbaru

Kalau Anda mencari VPN iPhone terjangkau yang tidak mengorbankan aspek kecepatan, keamanan, atau kegunaan, pilih Surfshark. Layanan ini juga ideal bagi siapa pun yang ingin menghubungkan beberapa perangkat menggunakan satu paket langganan VPN, karena mereka menawarkan koneksi simultan tak terbatas.

Fitur-fitur penting:

  • Cocok untuk versi iOS: iOS 13.0 dan setelahnya
  • Aplikasi khusus untuk iPad: Ya
  • Rating App Store: 4,6
  • Jumlah koneksi simultan: Unlimited

Surfshark menggunakan protokol-protokol enkripsi unggulan, seperti OpenVPN dan WireGuard, untuk mengamankan data pengguna menggunakan enkripsi AES-256-bit. Kami sudah menguji beragam situs menggunakan Surfshark, dan layanannya tidak membocorkan informasi pribadi kami. Privasi juga sama-sama dilindungi secara baik karena kebijakan no log Surfshark dan penggunaan server berbasis RAM yang tidak menyimpan informasi pribadi.

Jika kami harus memilih VPN hanya untuk streaming dan buka blokir, Surfshark akan menjadi pilihan pertama kami. Kecepatan kami hampir sama sekali tidak berkurang, bahkan saat terhubung ke server-server yang jauh. Layanan mereka juga membuka blokir semua situs streaming favorit Anda, termasuk Disney+ dan Hulu.

Meskipun tampilan visualnya tidak semenarik aplikasi iOS NordVPN, aplikasi Surfshark sama-sama intuitif dan mudah digunakan. Kami terhubung ke server yang direkomendasi dengan beberapa klik saja. Anda bisa coba sendiri menggunakan masa coba gratis 30 hari Surfshark.

Ingin tahu lebih banyak tentang VPN iPhone ini sebelum membelinya? Baca ulasan lengkap kami.


3. Proton VPN: VPN iPhone gratis terbaik

Cuplikan beranda Proton VPN terbaru November

Proton VPN dengan cepat telah menjadi layanan VPN gratis pilihan kami untuk perangkat iOS. Data unlimited dan server yang aman jarang ditemukan dalam layanan VPN gratis, tapi Proton VPN menjamin Anda bisa browsing secara aman di iPad dan iPhone bebas dari biaya. Meskipun Anda tidak dapat akses ke server sebanyak di versi Premium layanannya, Proton VPN Free tetap menjadi pilihan yang bagus, khususnya jika modal Anda terbatas.

Fitur-fitur Penting:

  • Cocok untuk versi iOS: iOS 14.0 dan setelahnya
  • Aplikasi khusus untuk iPad: Ya
  • Rating App Store: 4,6
  • Jumlah koneksi simultan: 10

Pengguna Proton VPN mendapat manfaat dari WireGuard dan protokol Stealth milik Proton, bahkan pada versi gratis layanannya. Ini berarti data Anda dienkripsi menggunakan beberapa teknik paling canggih yang tersedia saat ini.

Dengan versi berbayar, Anda bisa dapat akses ke server-server “SecureCore” yang ekstra aman dan menambah lapisan enkripsi tambahan bagi browsing Anda. Seperti layaknya layanan Proton lain, penyedia VPN ini beroperasi dari Swiss, sebuah negara yang ramah privasi.

Meskipun jaringan server Proton VPN lebih kecil dibanding VPN lain dalam daftar ini, layanan mereka tetap mampu membuka blokir situs streaming secara baik. Selama pengujian, kami menggunakan server AS mereka untuk nonton beberapa tayangan WWE di Peacock. Sayangnya, ProtonVPN hanya bekerja di iOS 14.0 dan setelahnya, yang artinya perangkat-perangkat lebih lama mungkin tidak akan cocok dengan VPN ini.

Aplikasi iPhone Proton VPN punya interface pengguna yang tidak bertele-tele sehingga mempermudah Anda saat ingin terhubung ke server VPN. Kalau Anda sebelumnya tidak punya pengalaman dengan VPN, Anda akan suka dengan tab Quick Connect yang akan menghubungkan Anda dengan server tercepat yang tersedia.

Cari tahu lebih lanjut tentang fitur-fitur ramah konsumen Proton VPN dalam ulasan lengkap kami.


4. ExpressVPN: VPN iPhone yang secara keseluruhan bagus

beranda layanan expressvpn dengan menu dan penawaran paket langganan

ExpressVPN adalah penyedia layanan VPN premium dengan fitur-fitur keamanan dan privasi yang luar biasa, serta kecepatan yang tinggi. VPN ini bagus untuk iPhone dan iPad jika Anda tidak masalah mengeluarkan biaya yang sedikit lebih banyak per bulan dibanding VPN lainnya.

Fitur-fitur penting:

  • Cocok untuk versi iOS: 12.0 dan setelahnya (Update dan bantuan hanya untuk perangkat dengan iOS 15.0 atau setelahnya)
  • Aplikasi khusus untuk iPad: Ya
  • Rating App Store: 4,5
  • Jumlah koneksi simultan: 5

Bukan saja ExpressVPN menggunakan protokol unggulan, termasuk protokol Lightway milik mereka sendiri, tapi layanan ini juga menawarkan fitur-fitur keamanan tambahan, seperti password manager. Kami sudah menguji perlindungan layanan ini untuk kebocoran IP dan DNS pada iPhone kami dan yakin bahwa mereka tidak membocorkan informasi pribadi apa pun.

ExpressVPN benar-benar bagus dalam membuka blokir dan streaming konten berkat kecepatan tinggi mereka yang konsisten dan jaringan servernya yang luas. Kami nonton beberapa serial TV favorit di HBO Max menggunakan ExpressVPN, meskipun kami tidak berada di AS.

Aplikasi iOS dan iPad mereka dirancang dengan fokus pada satu tombol besar untuk daya, yang menghubungkan Anda ke server yang cepat dan optimal. Halaman berandanya juga menampilkan beberapa informasi menarik, termasuk total durasi penggunaan perlindungan VPN Anda.

Temukan informasi lebih lanjut tentang penawaran ExpressVPN dalam ulasan lengkap kami, atau coba fitur-fitur kami secara gratis menggunakan garansi uang kembali 30 hari mereka.


5. Private Internet Access: VPN iPhone terbaik untuk privasi

Cuplikan beranda PIA terbaru November

Privasi dan keamanan VPN terbaik bisa jadi cukup mahal, seperti yang bisa dilihat dari harga ExpressVPN. Namun, PIA menawarkan privasi yang sebanding dengan penyedia VPN premium lain dengan biaya beberapa dolar saja per bulan, sehingga menjadikannya salah satu VPN iPhone terjangkau yang paling baik.

Fitur-fitur Penting:

  • Cocok untuk versi iOS: 12.0 dan setelahnya
  • Aplikasi khusus untuk iPad: Ya
  • Rating App Store: 4,6
  • Jumlah koneksi simultan: Unlimited

Jaminan PIA atas privasi pengguna dimulai dengan kebijakan no log mereka yang ketat, yang sudah pernah dibuktikan di pengadilan. Layanan ini tidak meyimpan riwayat browsing apa pun untuk diserahkan ke pihak berwajib. Selain enkripsi traffic internet tingkat militer dan tombol mati daya mereka yang efektif, layanannya menyediakan ad-blocking, split tunneling, dan penyaringan malware guna menjamin perangkat iOS Anda bebas dari virus.

Meskipun fokus terhadap privasi, PIA ternyata tetap menawarkan kecepatan yang bagus. Faktanya, kecepatannya tetap cukup konsisten baik saat kami menggunakan server yang dekat atau pun jauh dari lokasi kami. Dengan ribuan server di seluruh dunia, Anda bisa pakai PIA untuk buka blokir Netflix dan konten apa pun yang Anda inginkan.

Seperti VPN lainnya dalam daftar ini, PIA menawarkan aplikasi iPad dan iPhone yang sederhana, meskipun kami tidak terlalu suka dengan skema warna mereka. Tetap saja, privasi kuat, kecepatan tinggi, dan koneksi simultan layanan ini yang ditawarkan dengan harga terjangkau menjadikannya paket VPN yang bagus.

Temukan hal-hal lain yang ditawarkan PIA dalam ulasan lengkap kami. Atau dapatkan masa coba gratis dan mulai gunakan PIA hari ini!


Cara Kami Pilih VPN Terbaik untuk iPad dan iPhone

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda memilih VPN untuk iPhone. Berikut faktor-faktor paling penting yang kami gunakan dalam menyusun daftar 5 VPN terbaik untuk iOS:

Faktor pertimbangan saat pilih VPN iPhone terbaik
  • Keamanan dan privasi: VPN terbaik untuk iOS menggunakan enkripsi yang kuat, punya kebijakan no log yang ketat, dan belum pernah punya riwayat masalah privasi. Fitur-fitur keamanan tambahan, seperti tombol mati daya, juga dipertimbangkan dalam tes kami.
  • Kecepatan: VPN sering kali mempengaruhi kecepatan koneksi internet Anda. Beberapa penyedia akan lebih banyak menurunkan kecepatan Anda dibanding penyedia lain. Guna menjamin koneksi Anda terkena dampak sedikit mungkin, kami sudah menguji cara beragam VPN mempengaruhi kecepatan internet pada iPhone.
  • Kemudahan penggunaan: Interface pengguna yang intuitif dan kemudahan penggunaan adalah faktor-faktor yang sangat penting. Proses mengamankan koneksi Anda seharusnya dibuat sesederhana mungkin. Ini artinya kami sangat memperhatikan rancangan UI (interface pengguna) dan kualitas tim layanan pelanggan.
  • Server: Jika Anda pakai VPN iPhone untuk buka blokir situs, Anda ingin jaringan server yang luas. Contohnya, alamat IP Jerman tidak bisa mengakses Netflix Amerika. Selain itu, semakin dekat server VPN dengan lokasi Anda, semakin tinggi kecepatan yang akan Anda dapat.
  • Fitur dan opsi tambahan: Tidak semua VPN sama. Ini juga berlaku pada opsi-opsi tambahan yang ditawarkan beragam penyedia VPN. Di saat beberapa VPN merupakan solusi privasi yang tidak bertele-tele, penyedia lainnya menawarkan opsi-opsi tambahan. Pilihannya beragam mulai dari ad blocker sampai dengan server yang digelapkan.
  • Harga: Meskipun kecepatan dan keamanan VPN sangat penting, harga layanannya tidak bisa diabaikan. Ini alasan kami juga mempertimbangkan harga beragam penyedia VPN.

Berdasarkan kriteria di atas, kami memilih top 5 VPN terbaik untuk iOS. Penyedia mana yang terbaik bagi Anda itu bergantung pada faktor-faktor yang menurut Anda paling penting.

Cara Mengaktifkan VPN di iPhone atau iPad (iOS)

Pemasangan VPN di iPhone atau iPad cukup singkat. Kami jelaskan proses pemasangan VPN pada iOS dalam langkah-langkah sederhana berikut ini, dengan NordVPN sebagai contoh.

  1. Buka App Store pada iPhone atau iPad Anda untuk download aplikasi iOS NordVPN.
  2. Cari NordVPN dan pilih hasil teratas.
  3. Klik icon “Get” di samping icon aplikasi NordVPN. Jika sebelumnya Anda sudah mengunduh aplikasinya seperti kami, Anda akan melihat icon cloud.

    Tangkapan layar menunjukkan opsi pengunduhan NordVPN di App Store
  4. Buka aplikasi NordVPN dan sign up untuk buat akun kalau Anda belum punya. Jika sudah punya paket langganan, langsung log in.

    Tangkapan layar yang menunjukkan layar selamat datang iOS NordVPN
  5. Sekarang Anda bisa mulai koneksi VPN dengan menekan tombol “Quick Connect”. Namun, Anda harus memberikan NordVPN izin sebelum koneksi bisa dibuat.

    Tangkapan layar menunjukkan permintaan izin NordVPN di iPhone
  6. Verifikasi bahwa Anda terhubung ke server NordVPN dengan mencari bar status hijau di bagian atas layar. Anda juga bisa pakai alat pemeriksa IP kami untuk melihat apakah alamat IP Anda sudah berubah.

    Tangkapan layar menunjukkan koneksi NordVPN berhasil di iOS

Selesai! Anda sekarang bisa pakai VPN di iPhone atau iPad Anda.

Seharusnya Anda bisa pasang sebagian besar VPN lain pada iPhone atau iPad Anda menggunakan langkah-langkah yang dicantumkan di atas. Jika Anda kesulitan, silahkan tinggalkan komentar di bawah dan kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mengatasi masalah Anda.

Kenapa Sebaiknya Pakai VPN untuk iPhone dan iPad?

VPN punya beragam manfaat. Alhasil, ada banyak alasan bagi pengguna iPhone dan iPad untuk mulai menggunakan layanan VPN. Berikut tiga manfaat terpenting dari penggunaan VPN pada iPhone Anda:

Ilustrasi alasan pakai VPN di iPhone
  • Amankan koneksi Anda: Mengingat fitur-fitur keamanan yang terintegrasi di iPhone sudah cukup canggih, pengguna iPhone mungkin mengira mereka tidak perlu perlindungan tambahan lain. Namun, jaringan Wi-Fi umum bisa disalahgunakan oleh penjahat cyber untuk mengakses kata sandi, foto pribadi, dan bahkan informasi banking Anda.
  • Melindungi privasi online Anda: Perusahaan bisa menggunakan informasi pribadi Anda untuk menampilkan iklan yang tertarget. Penggunaan VPN akan membantu mencegah perusahaan-perusahaan tersebut supaya tidak mampu mendapatkan informasi pribadi Anda.
  • Membuka blokir layanan streaming: VPN dapat membantu Anda mendapat akses ke situs atau konten asing yang sebelumnya diblokir bagi Anda. VPN mampu membantu Anda mengakses Netflix Amerika meskipun sedang tidak berada di AS, atau BBC iPlayer tanpa harus tinggal di Inggris.

Apa Sebaiknya Anda Pakai VPN Gratis di iOS?

Ada banyak VPN gratis yang bisa Anda pakai. Mereka mungkin tampaknya bagus di awal, tapi sebagian besar VPN gratis punya kekurangan yang signifikan, antara lain:

  1. Batasan kecepatan: Banyak VPN gratis yang menerapkan batasan kecepatan dan server. Oleh karena itu, kemungkinannya Anda tidak akan bisa menggunakan VPN iOS Anda sebebas yang diinginkan.
  2. Kurang privasi: Paket privasi dan keamanan VPN gratis sering kali sangat berbahaya. Jika Anda mengunduh aplikasi VPN gratis secara acak di perangkat iPhone, data pribadi Anda akan dikumpulkan dan dibagikan ke pihak lain. Anda mungkin bahkan sedang mengunduh malware ke perangkat Anda.
  3. Bangwdith terbatas: VPN iOS gratis menyediakan data yang terbatas bagi pengguna. Biasanya, mereka hanya menyediakan maksimal 500 MB data per hari, yang jauh dari kata cukup untuk browsing, streaming, dan download seperti umumnya.

Kalau Anda ingin VPN gratis yang aman, kami merekomendasikan Proton VPN, yang terbukti dalam semua tes kami sebagai VPN yang aman digunakan, meskipun layanannya punya pilihan server yang terbatas.

VPN iPhone yang Perlu Dihindari

Menghindari VPN iPhone yang sangat buruk itu sama pentingnya seperti memilih VPN yang tepat. Tabel di bawah ini membahas beberapa VPN yang akan lebih merugikan dibanding menguntungkan karena mereka membocorkan data atau ada potensi berisi malware.

VPN yang Sebaiknya DihindariAlasan Menghindari
Turbo VPNTurbo VPN adalah salah satu hasil teratas saat Anda mencari VPN di App Store. Namun, saat menguji aplikasinya, kami menemukan bahwa layanannya punya kebijakan no log yang bermasalah dan berisi banyak adware, yang tidak akan membantu melindungi privasi Anda di iPhone.
VPN Proxy Unlimited ShieldVPN iPhone populer lain, VPN Proxy Unlimited Shield, dikembangkan oleh Mobile PTE Ltd. Yang merupakan sebuah perusahaan berbasis Singapura. Kami memeriksa kebijakan privasi mereka dan menemukan bahwa mereka mengumpulkan dan membagikan banyak informasi pribadi, termasuk data keuangan, lokasi geografis, dan demografis, kepada pihak lain.
Daily VPN – Secure VPN PrivacySekilas, Daily VPN tampak seperti layanan VPN iPhone yang cepat dan bisa diandalkan. Namun, saat menggali lebih dalam, kami menemukan bahwa perusahaan di belakangnya, UPUP Technologies, tidak punya kebijakan privasi di situsnya. Selain itu, perusahaan ini berbasis di Hong Kong, sehingga meningkatkan kekhawatiran akan data sharing dengan pemerintah Cina.

Kesan Akhir: VPN iPhone dan iPad Terbaik

Penggunaan VPN penting untuk menjamin keamanan holistik iPhone dan iPad Anda. Meskipun perangkat-perangkat Apple pada umumnya cukup aman, mereka tetap rentan akan ancaman baru yang terus berkembang dan bermunculan di internet. Dengan mengenkripsi traffic dan menyembunyikan alamat IP Anda, VPN akan meningkatkan privasi dan anonimitas Anda.

NordVPN adalah VPN iOS terbaik karena layanannya unggul di semua parameter pengujian yang penting, khususnya kecepatan, keamanan, dan kegunaan. Protokol VPN mereka yang canggih, NordLynx, lebih cepat dan aman dibanding protokol VPN lainnya.

Gabungkan hal tersebut dengan teknologi obfuscation, tombol mati data, dan enkripsi AES 256-bit mereka, dan Anda mendapatkan salah satu layanan paling aman di dunia VPN saat ini.

Apa Anda pakai perangkat selain iPhone atau iPad? Cek VPN terbaik yang bisa Anda gunakan untuk beragam perangkat dan sistem operasi di bawah ini:

VPN Terbaik untuk iPhone dan iPad: FAQ

Punya pertanyaan mendesak tentang VPN iPhone atau iPad terbaik? Cek FAQ kami di bawah ini dan klik pertanyaannya untuk mendapat jawaban singkat yang jelas.

VPN apa yang terbaik digunakan untuk iOS?

NordVPN adalah VPN terbaik untuk iPhone dan iPad. Layanan VPN ini menawarkan kecepatan yang tinggi, jumlah server yang banyak di beragam lokasi, dan kebijakan privasi yang luar biasa yang tidak mengizinkan pencatatan apa pun.

VPN iOS gratis mana yang terbaik?

Proton VPN adalah VPN iPhone gratis terbaik karena menawarkan data unlimited dan enkripsi yang luar biasa. Namun, Proton VPN merupakan sebuah pengecualian bukan norma, karena umumnya VPN iPhone dan iPad yang gratis tidak bisa diandalkan, lambat, dan tidak mulus.

Bagaimana cara saya membuat koneksi VPN di iPhone?

Cara paling mudah untuk terhubung ke VPN adalah dengan memasang aplikasi VPN resmi penyedia layanan Anda. Setelah dipasang, Anda kemungkinan hanya perlu tekan satu tombol untuk menyalakan koneksi.

Bisa juga memasang koneksi VPN melalui pengaturan di iOS. Ini bisa berguna saat Anda tidak ingin menggunakan aplikasi atau jika tidak tersedia aplikasi. Maka, langsung masukkan data pengguna Anda di pengaturan VPN pada iPhone Anda dan terhubung secara manual.

Bagaimana cara kerja VPN di iPhone Anda?

VPN mengenkripsi traffic internet Anda dengan mengarahkan ulang datanya melalui terowongan virtual yang dienkripsi. Oleh karena itu, alamat IP Anda tidak bisa dilacak dan mengurangi kemungkinan pencurian data. Secara umum, Anda jauh lebih aman saat online dengan VPN.

Apa sebaiknya saya pakai VPN di iPhone?

iOS dikenal atas perlindungannya yang bagus melawan malware. Sayangnya, ini tidak berlaku terhadap keamanan jaringan yang Anda gunakan. Khususnya dengan jaringan Wi-Fi umum, keamanan tidak selalu terjamin. Maka, kami sarankan untuk pakai VPN yang cocok dengan iPhone Anda, karena layanannya akan mengenkripsi traffic jaringan Anda dan jauh mempersulit pihak lain yang ingin mengambil informasi Anda atau masuk ke perangkat Anda.

Tinggalkan komentar