Google Chrome logo icon with VPN shield icons
Klik di sini untuk lihat rangkuman singkat
VPN Terbaik untuk Chrome: Rangkuman Singkat

Chrome punya lebih dari tiga milyar pengguna! Sebagian besar dari mereka sepenuhnya tidak terlindungi dan tidak sadar seberapa bahayanya internet modern. Belum lagi Google dengan aksi pengumpulan data yang invasif. Sebaiknya Anda gunakan VPN yang bagus untuk melindungi privasi, keamanan, dan kebebasan online Anda.

Berikut top 3 VPN pilihan kami untuk digunakan dengan Google Chrome:

  1. NordVPN: VPN terbaik secara keseluruhan untuk Chrome
  2. CyberGhost: Aplikasi yang ramah bagi pemula + extension VPN gratis untuk Chrome
  3. Surfshark: VPN tercepat untuk Chrome

Jika Anda sedang mencari kecepatan yang bagus dan penawaran harga yang terjangkau, kami menyarankan Surfshark. Jika Anda ingin paket yang lengkap, pilih NordVPN.

Extension Chrome layanan tersebut dilengkapi dengan fitur-fitur bagus yang seharusnya mampu memuaskan pengguna VPN yang pemula dan profesional.

Ingin tahu lebih banyak tentang cara untuk tetap aman dan anonim saat sedang browsing menggunakan Google Chrome? Temukan semuanya dalam artikel lengkap kami di bawah ini.

Dengan lebih dari 60% saham pasar, Google Chrome adalah browser yang paling populer saat ini. Layanannya cepat, mudah digunakan, dan menawarkan lebih banyak extension dibanding pesaingnya.

Namun, Google mengumpulkan data pengguna yang sensitif dan Chrome sudah banyak memiliki kekurangan dalam aspek keamanan selama ini. Faktanya, beberapa extension layanannya telah digunakan untuk mencuri kunci dompet crypto. Dengan kata lain, Anda perlu perlindungan dari browser Anda juga. Chrome tentunya tidak memiliki reputasi terbaik untuk perlindungan privasi pengguna, maka hal ini juga perlu diperhatikan.

Penggunaan VPN (virtual private network) adalah cara terbaik untuk melindungi privasi online Anda saat browsing web menggunakan Chrome. Tapi mana yang sebaiknya Anda pilih?

Dengan banyaknya penyedia VPN yang tersedia di pasar, akan butuh waktu berbulan-bulan bagi Anda untuk melakukan riset. Maka dari itu kami telah membuat daftar top 3 VPN untuk Chrome pilihan kami di sini.

VPN Terbaik untuk Chrome – Rekomendasi Kami

Proses pemilihan VPN terbaik untuk Chrome dipenuhi dengan pertanyaan yang tidak ada habisnya. Layanan mana yang sebaiknya Anda pilih? Apakah penggunaan extension saja cukup? Apakah enkripsi akan memperlambat koneksi Anda?

Sulit untuk menguji VPN satu per satu untuk menemukan pilihan yang paling cocok dengan Google Chrome. Untuk mempermudah proses ini bagi pembaca, kami telah melaksanakan bagian sulitnya dan menguji lusinan VPN bagi Anda. Kami khususnya memperhatikan aspek kecepatan, keamanan, kemampuan membuka blokir geografis, tingkat ramah konsumen, dan banyak faktor lainnya.

Hasilnya? Kami menemukan VPN terbaik untuk Chrome. Baca selengkapnya tentang layanan tersebut di bawah ini.


1. NordVPN – VPN terbaik secara keseluruhan untuk Chrome

Screenshot of NordVPN website with logo horizontal
NordVPN adalah salah satu dari dua VPN terbaik yang ada saat ini. Layanan ini menawarkan paket keamanan yang luar biasa serta kecepatan yang bagus. Keserbagunaan ini menjadikannya VPN yang ideal untuk Chrome, khususnya saat kami mempertimbangkan extension layanannya yang ramah konsumen.
Screenshot of NordVPN extension
Extension Chrome milik NordVPN diluncurkan pada tahun 2017 dan tersedia dalam bentuk program langganan berbayar, mulai dari $3,71 per bulan. Namun, layanan ini memberi Anda akses ke paket lengkap berisi 5.000+ server di 60 negara. Menu Pengaturan memungkinkan Anda untuk memblokir WebRTC, sebuah protokol komunikasi yang bisa membocorkan alamat IP asli Anda.

Anda bisa menggunakan AdBlocker (sebelumnya dikenal sebagai CyberSec di extension) untuk memblokir iklan, adware, situs phishing, dan ancaman lainnya.

Ada juga alat Bypasser yang bagus di mana Anda bisa membuat daftar situs yang ingin diakses secara langsung (dengan IP asli Anda). Contohnya, Anda bisa menggunakan extension Chrome milik NordVPN untuk membuka blokir Netflix Amerika Serikat sambil streaming YouTube tanpa menggunakan extension tersebut.

NordVPN menawarkan garansi 30 hari uang kembali. Maka, Anda bisa sepenuhnya bebas menguji NordVPN selama 30 hari.

NordVPN
Pilihan kita
Penawaran Promo Natal: hanya $2,99 per bulan untuk program langganan 2 tahun (+ 3 bulan gratis) dengan garansi 30 hari uang kembali
Dari
$ 2,99
9.3
  • Perlindungan luar biasa dan jaringan server yang besar
  • Aplikasi yang bagus dan menyenangkan
  • Tidak ada log
Mengunjungi NordVPN

2. CyberGhost – Aplikasi yang ramah bagi pemula + extension VPN gratis untuk Chrome

Screenshot of Cyberghost website with logo horizontal

CyberGhost menawarkan perangkat lunak yang paling ramah bagi pemula dengan harga yang luar biasa, mulai dari $2,15 per bulan. Ini juga satu-satunya penyedia dalam daftar ini dengan extension VPN yang sepenuhnya gratis untuk Chrome.

Dengan mempertimbangkan privasi, perusahaan ini memungkinkan Anda untuk menggunakan extension mereka tanpa membuat akun atau menyediakan data pribadi apapun, ini nilai plus yang besar menurut kami. Dengan kata lain, Anda bisa tetap sepenuhnya anonim saat online dengan VPN CyberGhost untuk Chrome.

Screenshot of Cyberghost VPN extension
Extension Chrome akan menyembunyikan IP asli Anda, memblokir pelacak online dan konten berbahaya, dan mencegah kebocoran WebRTC. Anda juga bisa menggunakannya untuk membuka blokir Netflix Amerika Serikat atau Hulu dari lokasi mana pun di dunia.

Kekurangan utama dari extension Chrome gratis milik CyberGhost adalah Anda hanya punya akses ke 8 server di 4 negara. Jika Anda ingin menggunakan jaringan lengkap mereka (7.300+ server di 90+ negara), Anda perlu mengubah berlangganan premium.

CyberGhost menawarkan garansi 14 hari uang kembali untuk program langganan bulanannya dan garansi 45 hari uang kembali untuk program langganan yang jangka waktunya lebih panjang. Jadi, Anda bisa menguji CyberGhost secara gratis dan memastikan layanannya cocok dengan Anda atau tidak.

CyberGhost
Penawaran Black Friday: coba CyberGhost seharga $2,11 per bulan!
Dari
$ 2,11
8.8
  • Sangat ramah konsumen
  • Kualitas tinggi dengan harga rendah
  • Torrent dan Netflix bisa bekerja
Mengunjungi CyberGhost

3. Surfshark – VPN tercepat untuk Chrome

Screenshot of Surfshark VPN website with logo horizontal
Surfshark menempati peringkat pertama dalam daftar kami untuk VPN tercepat. Kecepatan aslinya disertai dengan fitur-fitur luar biasa, seperti koleksi server yang sangat optimal, dan penawaran harga yang ramah kantong (mulai dari $2,49/bulan). Ini menjadikan layanannya pilihan yang luar bisa jika Anda sebagian besar menggunakan Chrome untuk streaming dan mengakses situs torrent.
Screenshot of Surfshark VPN extension
Extension VPN untuk Chrome milik Surfshark menggunakan jaringan server lengkapnya (3.200+ server di 65 negara). Anda juga bisa meningkatkan privasi & keamanan Anda dengan konektivitas multi-hop di negara-negara yang tingkat sensornya tinggi seperti Cina. Multi-hop memungkinkan Anda untuk membuat koneksi VPN melalui lebih dari satu server VPN.

Fitur “CleanWeb” akan memblokir malware, iklan, dan pelacak bagi Anda. Mohon dicatat bahwa layanan ini tidak memblokir iklan YouTube. Anda juga bisa mengaktifkan peringatan untuk situs yang telah dilanggar sebelumnya. Terakhir, ada pemblokir popup cookie yang akan menutup kotak permintaan izin cookie yang mengganggu.

VPN Surfshark punya garansi 30 hari uang kembali. Jadi, Anda punya satu bulan penuh untuk menguji Surfshark secara gratis.

Surfshark
Penawaran Black Friday: internet aman dan anonim hanya dengan modal $1,99 per bulan + 3 bulan gratis
Dari
$ 1,99
9.0
  • Sangat ramah konsumen serta bisa bekerja dengan Netflix dan torrent
  • Garansi 30 hari uang kembali. Tanpa syarat tambahan!
  • Harga murah dengan banyak pilihan tambahan
Mengunjungi Surfshark

Apa yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih VPN untuk Chrome?

Saat membahas VPN untuk Chrome, sebagian besar pengguna mencari keamanan, performa yang mulus, dan extension yang ramah konsumen. Mengingat hal ini, berikut semua faktor yang dipertimbangkan selama pengujian kami:

  • Keamanan: Extension NordVPN dan Surfshark menggunakan enkripsi TLS 1.2. Ini pilihan terbaik untuk keamanan dalam browser yang melindungi Anda dari peretas, penyadap, dan pihak lain yang tidak punya izin. Ketiga layanan ini akan melindungi Anda dari kebocoran data dan menyediakan kebijakan zero-log yang kuat.
  • Kecepatan: Semua extension dalam daftar ini sangat cepat. Mereka akan menghubungkan Anda ke server mana pun dengan sangat cepat dan ada banyak lokasi yang bisa dipilih dengan NordVPN dan Surfshark. Anda tidak akan kesulitan saat streaming Netflix, mengunduh torrent, atau gaming online.
  • Kemudahan penggunaan: Pilihan kami juga mudah untuk dipasang dan digunakan. CyberGhost adalah pilihan yang paling ramah bagi pemula di antara ketiga pilihan yang ada, sedangkan NordVPN dan Surfshark bisa memenuhi kebutuhan pengguna yang lebih berpengalaman. Mereka juga cukup ringan, sehingga Anda tidak perlu khawatir browser Anda mengalami lag.
  • Harga-kualitas: Selalu menyenangkan untuk menghemat uang jika memungkinkan. Extension Chrome milik CyberGhost sepenuhnya gratis tapi punya beberapa kekurangan. Meskipun begitu, Surfshark dan NordVPN cukup terjangkau untuk tingkat kegunaan yang mereka sediakan.

Anda bisa mencari tahu lebih lanjut tentang top 3 VPN untuk Chrome pilihan kami di ulasan mereka yang terpisah. Mereka menyediakan informasi yang lebih banyak dengan hasil-hasil dari pengujian yang kami lakukan.

Apa Saya Bisa Gunakan VPN Gratis untuk Chrome?

Saat membahas VPN gratis untuk Chrome, kita sebaiknya membedakan antara dua jenis produk:

  • Versi gratis (terbatas) dari VPN premium ternama
  • VPN gratis yang berbahaya dan tidak efektif

Seperti yang disebutkan sebelumnya, CyberGhost menawarkan extension VPN yang sepenuhnya gratis untuk Chrome. Namun, ini hanya versi terbatas dari produk berbayar mereka. Anda punya akses ke jumlah server yang lebih sedikit, tidak ada enkripsi, dan kecepatannya jauh dari yang Anda akan dapatkan jika membeli program langganan berbayar.

Beberapa aplikasi VPN juga bisa digunakan secara gratis dengan pembatasan yang sangat parah. Contohnya, program langganan gratis ProtonVPN hanya mencakup tiga lokasi server sedangkan PrivadoVPN memberlakukan batasan 10 GB per bulan.

Meskipun adanya batasan-batasan ini, kami tetap berbicara tentang layanan VPN yang sah. Mereka biasanya memperlihatkan pop-up dan iklan untuk mendukung program langganan gratis mereka tapi mereka tetap menyediakan perlindungan yang cukup. Mereka juga pilihan yang ideal untuk menguji layanan VPN secara gratis sebelum membelinya.

VPN gratis yang berbahaya

Di sisi lain, kita punya VPN berbahaya yang tidak menawarkan perlindungan apapun. Mereka biasanya hanya mencoba untuk mencuri dan menjual data Anda atau menggunakan kekuatan computing Anda untuk menambang cryptocurrency.

Semua “VPN” ini biasanya dimiliki oleh pemerintah Cina yang berupaya untuk mengumpulkan informasi intelijen. Hal ini termasuk layanan seperti Super VPN, Snap VPN, VPN Proxy Master, dan beberapa layanan lain. Hola VPN berpusat di Israel tapi sama berbahayanya.

Informasi yang dikumpulkan oleh layanan ini kita sebut sebagai “catatan aktivitas”, yang merupakan bentuk logging terburuk. Mereka mencakup situs yang Anda kunjungi dan interaksi Anda dengan situs tersebut. Mereka juga mencakup durasi koneksi, metadata, dan alamat IP Anda. Dengan kata lain, VPN-VPN gratis ini pada dasarnya bisa dilihat sebagai spyware.

Kami sangat menyarankan Anda untuk tidak menggunakan VPN dari kategori ini. Jika Anda tidak punya banyak biaya, kami sarankan untuk melihat layanan dalam daftar VPN pilihan kami yang benar-benar gratis.

Mengapa Sebaiknya Menggunakan VPN untuk Chrome?

Ada banyak alasan mengapa pengguna Chrome sebaiknya mempertimbangkan untuk memasang VPN. Beberapa alasan yang paling relevan termasuk:

  • Keamanan online yang meningkat: Extension VPN untuk Chrome seharusnya mengenkripsi traffic online Anda untuk memblokir akses ke pihak lain yang berbahaya. Organisasi pengintai, peretas, dan bahkan Google tidak bisa mencuri apa yang tidak bisa mereka lihat. Dengan kata lain, layanan ini memungkinkan Anda untuk browsing web secara aman dan anonim.
  • Privasi online yang meningkat: Terhubung ke server VPN mana pun akan menggantikan IP asli Anda dengan yang palsu. Hal ini menjamin bahwa traffic online Anda tidak akan pernah bisa dilacak kembali ke diri Anda, lokasi Anda atau alamat IP asli Anda. IP Anda bisa digunakan untuk menentukan letak geografis perangkat dan menyerang Anda dengan segala macam cara. Dengan extension VPN yang bagus untuk Chrome, Anda bisa sepenuhnya aman dari serangan tersebut.
  • Melampaui restriksi geografis: Streaming Netflix Amerika Serikat atau Disney+ adalah salah satu manfaat yang Anda dapat dengan VPN terbaik untuk Chrome. Langsung terhubung ke sebuah server Amerika Serikat untuk mendapat IP lokal dan Anda sudah bisa browsing seperti biasa. Anda juga bisa menggunakan layanan ini untuk melampaui sensor online di negara-negara seperti Rusia dan Cina.

Kesimpulan: VPN Terbaik untuk Chrome

VPN terbaik untuk Chrome akan membantu Anda menggunakan browser favorit Anda secara aman dan anonim. Mereka juga bisa membuka blokir versi terbaik dari semua platform streaming dan melampaui sensor online.

Jika Anda sedang mencari paket terbaik untuk dibeli, kami sarankan untuk memilih NordVPN. Jika streaming adalah hal yang Anda suka dan ingin kecepatan tinggi, Surfshark adalah alat yang tepat bagi Anda. Terakhir, jika Anda seorang pemula VPN dan ingin menghemat uang sebanyak mungkin, CyberGhost adalah pilihan yang Anda butuhkan.

Sedang mencari VPN untuk Chromebooks? Kami membuat daftar berisi top 7 layanan pilihan kami di sini. Anda juga bisa menemukan pilihan yang lebih terpercaya lagi dalam daftar lengkap VPN terbaik pilihan kami untuk tahun ini. Jika Anda sedang mencari perangkat lunak cybersecurity lainnya, pastikan untuk memeriksa daftar kami yang berisi antivirus terbaik untuk Chromebook.

VPN Terbaik untuk Chrome: FAQ

Punya pertanyaan tentang VPN terbaik untuk Chrome? Klik salah satu FAQ di bawah ini untuk melihat jawabannya.

Apakah Chrome punya VPN sendiri?

Tidak! Google Chrome tidak memiliki VPN sendiri. Ini membuat Anda rentan akan segala jenis serangan dari peretas dan pihak berbahaya lainnya. Penyedia layanan internet (ISP) dan organisasi pemerintah juga bisa memata-matai Anda. Anda sebaiknya selalu menggunakan VPN yang bagus untuk melindungi privasi Anda selama menggunakan browser favorit Anda. Cek pilihan top dalam daftar kami yang berisi VPN terbaik untuk Chrome.

Apakah ada VPN gratis untuk Chrome?

Ya, tapi penggunaan VPN gratis (hampir) tidak pernah berbuah baik. Mereka biasanya tidak menyediakan perlindungan, sehingga membuat Anda rentan akan segala jenis serangan. Di sisi lain, mereka bisa mencuri dan menjual data Anda dan menggunakan prosesor Anda untuk menambang cryptocurrency. Jika tidak punya banyak biaya, Anda sebaiknya melihat daftar yang kami buat untuk VPN yang sepenuhnya gratis dan benar-benar akan menyediakan perlindungan yang cukup.

Apa VPN gratis terbaik untuk Chrome?

CyberGhost menawarkan extension VPN gratis untuk Chrome. Layanan ini akan menyembunyikan IP asli Anda, memblokir pelacak online dan konten berbahaya, dan mencegah kebocoran WebRTC. Anda juga bisa menggunakannya untuk membuka blokir Netflix Amerika Serikat dari lokasi mana pun di dunia. Mohon diingat bahwa extension proxy ini tidak mengenkripsi traffic Anda. Jika Anda menginginkan enkripsi penuh, kami sarankan untuk memilih ProtonVPN. Namun, Anda perlu memasang aplikasi VPN karena Proton tidak menawarkan extension browser.

Tinggalkan komentar