Reward badge, free VPN shield icon, laptop with Omegle app logo and a trophy
Klik di sini untuk lihat rangkuman artikel ini
VPN Gratis Terbaik untuk Omegle: Rangkuman

Meskipun Omegle tidak melarang VPN dalam ketentuan dan syarat penggunaannya, perusahaan ini mengetahui bahwa beberapa pengguna terhubung ke VPN untuk melampaui larangan Omegle. Oleh karena VPN mengubah alamat IP, Anda bisa menggunakan layanannya untuk melampaui larangan Omegle.

Anda juga bisa menggunakan VPN untuk melampaui batasan geografis, yang artinya Anda bisa mengakses Omegle di negara-negara yang pemerintahnya menggunakan sensor internet.

Berikut VPN gratis terbaik untuk Omegle pilihan kami:

  1. PrivadoVPN: VPN gratis terbaik untuk Omegle (dan keseluruhan)
  2. Windscribe: VPN gratis alternatif untuk Omegle
  3. TunnelBear: VPN gratis untuk Omegle dengan batasan data yang lebih rendah

Kami telah menguji bahwa semua VPN ini bekerja dengan Omegle saat artikel ini ditulis. Namun, kadang, Omegle mungkin memblokir server, dan selain itu, VPN gratis biasanya punya batasan data dan kecepatan.

Jadi, untuk pilihan yang lebih bisa diandalkan tanpa batasan data atau kecepatan, kami menyarankan Surfshark untuk Omegle.

Untuk informasi lebih lanjut dan daftar VPN gratis terbaik untuk Omegle, baca artikel lengkap kami di bawah ini.

Omegle telah tutup setelah beroperasi selama 14 tahun pada tanggal 9 November, 2023. Di situs Omegle sendiri, pendirinya Leif Brooks, telah mengeluarkan pernyataan yang mengklaim bahwa pengoperasian situs tersebut “tidak mampu lagi dilanjutkan, baik secara keuangan atau pun psikis”.

Omegle merupakan salah satu alat chat online paling populer di dunia. Layanan ini secara acak memasangkan Anda dengan orang lain, memungkinkan Anda untuk chat dengan orang asing dari seluruh lokasi di dunia.

Menurut hasil pencarian organik, 23,5 juta Omegle terjadi setiap minggu, atau sekitar 2.331 orang per menit.

Dirilis pada tahun 2009, Omegle menjadi hits dan fenomena global. Dan, jika Anda diblokir dari Omegle atas alasan apapun, Anda selalu bisa menggunakan VPN untuk melampauinya.

Artikel ini akan membandingkan VPN gratis terbaik untuk Omegle yang bisa Anda gunakan untuk membuka blokir layanan sekaligus juga mengamankan chat Anda guna melindungi identitas digital Anda di internet.


Apa itu Omegle?

Omegle sudah ada cukup lama, dan Anda mungkin bahkan pernah menggunakannya. Pada intinya, layanan ini memungkinkan Anda untuk terhubung dengan orang asing di internet dan memulai chat berbasis teks atau video. Layanan ini juga sudah berkembang sejak dirilis pada tahun 2009; pengguna bisa menentukan topik, dan layanannya akan mencoba untuk memasangkan mereka dengan orang-orang yang ketertarikannya sama.

Platform ini mulai populer lagi karena ditemukan dan digunakan oleh generasi TikTok. Namun, bahkan saat ini, Omegle sepenuhnya tidak dimoderasi. Meskipun ada batasan umur, hal ini tidak diterapkan dengan cara yang membuahkan hasil. Layanan ini tidak mewajibkan verifikasi apapun sebelum Anda mulai menggunakannya.

Dan, Omegle merupakan tempat mainnya aktor berbahaya di internet. Jika Anda ingin menggunakan layanan ini secara aman, pilihan terbaiknya adalah melindungi diri dengan menyembunyikan alamat IP asli Anda. Hal ini bisa dilakukan menggunakan VPN untuk Omegle.

Dengan VPN (virtual private network), alamat IP Anda akan dianonimkan, dan Anda secara efektif akan menambahkan lapisan keamanan saat sedang online. Tidak ada salahnya bagi Anda untuk melakukan hal ini saat Anda akan terhubung dengan orang asing di internet. Di bawah ini, Anda akan temukan rekomendasi kami untuk VPN gratis terbaik untuk Omegle.


3 VPN Gratis Terbaik untuk Omegle: Peringkat

Layanan apapun dari top 3 VPN untuk Omegle pilihan kami akan memberikan Anda akses ke platform chat teks dan video yang sangat disukai ini. Mereka bahkan akan memungkinkan pengguna untuk membuka blokir Omegle di mana mereka telah dilarang. Kami telah mencoba dan menguji setiap VPN ini dengan Omegle, dan berikut daftar pilihan terbaiknya.

1. PrivadoVPN: VPN gratis terbaik untuk Omegle

Screenshot of PrivadoVPN website homepage
  • VPN yang sepenuhnya gratis untuk Omegle
  • Batasan data 10GB dengan batasan kecepatan saat sudah habis digunakan
  • Enkripsi data 256-bit AES yang kuat
  • VPN gratis terbaik secara keseluruhan pilihan kami

PrivadoVPN bukan hanya merupakan VPN gratis terbaik untuk Omegle; layanan ini sebenarnya adalah VPN gratis terbaik pilihan kami di tahun 2024. Seperti layaknya sebagian besar VPN gratis, Anda tidak bisa menghindari batasan data; namun, batasannya bisa diperbanyak sampai 10GB per bulan.

Layanan ini lebih murah hati dibanding sebagian besar penyedia VPN gratis lain, sehingga Anda bisa menggunakan Omegle secara gratis dengan VPN untuk waktu yang lama jika Anda menggunakan chat berbasis teks.

Meskipun terdapat batasan data, PrivadoVPN tidak membatasi kecepatan koneksi saat Anda sedang menggunakannya. Selama Anda menggunakannya sesuai batasan 10GB data, Anda seharusnya bisa mendapatkan kualitas bagus stream video Omegle.

Setelah itu, Anda akan dibatasi pada 1MB. Meskipun ada batasan maksimal satu koneksi perangkat per akun, Anda bisa menggunakan PrivadoVPN di Windows, macOS, iOS, dan Android.

Jika Anda ingin mencari tahu lebih lanjut tentang VPN gratis terbaik untuk Omegle, Anda bisa melihat ulasan PrivadoVPN lengkap kami.


2. Windscribe VPN: VPN gratis alternatif untuk Omegle

Screenshot of Windscribe, website homepage with added logo in the corner
  • Punya batasan bulanan 2GB, yang jauh lebih rendah dibanding PrivadoVPN
  • Menggunakan enkripsi 256-bit AES standard industri
  • Biasanya punya kecepatan koneksi yang bagus meskipun beragam tergantung pada server

Jika Anda ingin keamanan yang lebih baik saat menggunakan Omegle, Windscribe bukan pilihan yang buruk sebagai penyedia VPN gratis. Perangkat lunak ini menawarkan pilihan protokol koneksi yang solid (OpenVPN, IKEv2, Wireguard) dan enkripsi AES 256-bit.

Anda juga bisa menggunakan split tunneling supaya data Omegle Anda menggunakan koneksi terenkripsi secara eksklusif. Namun, saat kami mengulas Windscribe, kami melihat bahwa kecepatan koneksinya kadang tidak konsisten.

Mengingat sering kali VPN berhenti bekerja dengan Omegle, kami mengunduh dan menguji Windscribe dengan Omegle untuk memastikan hal ini bekerja atau tidak. Tentunya, kami mampu mengakses Omegle dengan Windscribe VPN:

Screenshot of using Omegle with Windscribe

Saat kami menguji server VPN Inggris, jaringan server Windscribe tersebar di 60+ negara, yang seharusnya membantu Anda dalam menghindari larangan Omegle dan melampaui batasan geografis. Tapi hati-hati dengan lokasi server yang Anda pilih.

Saat menguji Windscribe, kami melihat pengurangan dalam kecepatan pengunduhan yang berkisar dari 93,4% sampai 19,6%, sehingga mungkin sangat bergantung pada jarak server dengan lokasi Anda. Namun, pada intinya jika Anda membutuhkan VPN gratis untuk Omegle, Windscribe adalah pilihan yang bagus.


3. TunnelBear: VPN gratis untuk Omegle dengan data yang lebih rendah

Screenshot of TunnelBear, website homepage with added logo in the corner
  • Jumlah data 500 MB yang disediakan
  • Membuka blokir Omegle tanpa masalah
  • Protokol aman termasuk OpenVPN, IKEv2, dan L2TP/IPSec
  • Enkripsi 256-bit AES untuk menjaga keamanan data Anda

Seperti yang disebutkan pada ulasan TunnelBear kami, jangan salah sangka dengan tampilan unik TunnelBear: layanan ini sangat efektif untuk ukuran VPN gratis. TunnelBear menggunakan enkripsi AES-256 juga, sehingga setara dengan layanan lain dalam daftar ini dalam urusan keamanan.

Batasan datanya rendah, hanya 500MB, yang mungkin hanya cukup untuk satu jam video chat di Omegle. Namun, Anda punya pilihan 49 lokasi saat memilih server.

Seperti layaknya Windscribe, kami mengunduh TunnelBear untuk memeriksa kesesuaiannya dengan Omegle. Setelah terhubung ke server VPN di Norwegia, kami mampu mengakses Omegle menggunakan VPN gratis TunnelBear.

Screenshot of using Omegle with TunnelBear

Dalam urusan keamanan dan privasi, TunnelBear berjanji untuk menyimpan nol catatan, dan perangkat lunaknya menggunakan protokol OpenVPN, IKEv2, dan L2TP/IPSec. Layanan ini mendukung Windows, Mac, iOS, dan Android dengan maksimal 5 koneksi simultan, dan Anda bahkan bisa membayar menggunakan cryptocurrency.


Kekurangan dari Penggunaan VPN Gratis untuk Omegle

Sekarang, Anda mungkin sudah sadar adanya persamaan antara beragam VPN gratis untuk Omegle. Anda harus menghadapi batasan data yang kemungkinannya kecil untuk bertahan lama, khususnya jika Anda menggunakan video chat dibanding teks biasa.

Meskipun tiga layanan VPN di atas termasuk VPN gratis terbaik untuk Omegle, gratis tidak selalu berarti lebih baik. Walaupun mereka bekerja dengan baik, pengalaman Anda tidak akan menyenangkan, karena koneksinya akan cepat putus.

VPN gratis umumnya memberi Anda gambaran tentang hal yang bisa ditawarkan layanan mereka dan mendorong Anda untuk membeli program langganan berbayar. Saat Anda menggunakan VPN gratis, biasanya Anda perlu menghadapi beberapa kekurangan seperti yang kami sebutkan di atas, yaitu:

  • Batasan jumlah data yang bisa Anda gunakan setiap hari
  • Kecepatan internet yang lebih lambat, sehingga kualitas video lebih buruk dan grainy
  • Server VPN yang lebih sedikit untuk dipilih dari lokasi geografis yang terbatas

Poin pertama itu menjadi isu yang nyata jika Anda berniat untuk menggunakan VPN untuk Omegle. Meskipun penggunaan data Anda beragam, perkiraan terbaik untuk seberapa banyak data yang digunakan chat Omegle adalah sekitar setengah gigabyte (0,5GB) per jam.

Jadi, jika Anda menggunakan VPN Omegle gratis, kemungkinannya adalah Anda akan kehabisan bandwidth dalam waktu singkat. Inilah alasan kami menyarankan penggunaan VPN berbayar untuk Omegle, seperti Surfshark.


Surfshark: VPN Terbaik untuk Omegle dan Keamanan Online

Screenshot of Surfshark VPN homepage with logo

VPN Omegle terbaik, menurut kami, adalah Surfshark. Surfshark adalah salah satu penyedia VPN terbaik yang tersedia saat ini. Surfshark adalah salah satu penyedia VPN paling terjangkau di pasar, seharga $2,30/bulan. Selain itu:

  • Anda mendapat manfaat yang banyak dari uang yang dikeluarkan dengan Surfshark.
  • Surfshark mendukung jumlah perangkat tanpa batas dengan satu program langganan (Omegle untuk desktop dan mobile).
  • Layanan ini punya interface yang sederhana dan ramah konsumen di platform desktop dan mobile.
  • Layanan ini juga bagus untuk streaming di Netflix atau layanan lain.

Surfshark bukan VPN gratis, tapi layanan ini menawarkan garansi 30 hari uang kembali. Bagian terbaiknya? Jika Anda membutuhkan VPN untuk Omegle, Surfshark akan membantu Anda untuk menghindari batasan data dan mengurangi kecepatan koneksi, dan memungkinkan Anda untuk menghabisi waktu sebanyak mungkin di Omegle!

Surfshark juga ideal untuk melindungi privasi Anda saat menggunakan Omegle. Ada pilihan MultiHop, yang memungkinkan Anda untuk mengalihkan data Anda melalui dua server VPN secara bersamaan.

Enkripsi ganda data Anda seperti ini hanya menguatkan anonimitas Anda, yang menawarkan Anda perlindungan lebih baik lagi dari ancaman cyber saat menggunakan Omegle. Layanan ini juga salah satu VPN terbaik untuk mengakses web gelap!

Untuk mencari tahu lebih lanjut tentang Surfshark, klik tombol oranye di bawah ini. Anda juga mendapat kebebasan untuk terhubung ke jumlah perangkat sebanyak-banyaknya saat menggunakan Surfshark!

Surfshark
Penawaran Black Friday: internet aman dan anonim hanya dengan modal $1,99 per bulan + 3 bulan gratis
Dari
$ 1,99
9.0
  • Sangat ramah konsumen serta bisa bekerja dengan Netflix dan torrent
  • Garansi 30 hari uang kembali. Tanpa syarat tambahan!
  • Harga murah dengan banyak pilihan tambahan
Mengunjungi Surfshark

Mengapa Anda Butuh VPN untuk Omegle?

Mengingat layanan ini tidak terenkripsi, privasi Anda terancam jika Anda tidak menggunakan VPN untuk Omegle. Lebih dari itu, Anda terhubung ke dan berbicara dengan orang asing, sehingga pilihan terbaiknya adalah untuk menyembunyikan jejak digital Anda dan melindungi koneksi internet Anda sebaik mungkin.

Selama aktivitas online tertentu, seperti torrenting, alamat IP Anda bisa terlihat oleh pihak asing di internet. Dengan sedikit pengetahuan teknis, tidak mustahil bagi seseorang dengan niat buruk untuk mencari tahu lokasi geografis Anda hanya dengan menggunakan alamat IP Anda.

Jika Anda terhubung dengan seorang pengguna berbahaya di Omegle, Anda tidak ingin terancam memperlihatkan alamat IP Anda dan berpotensi memberi tahu lokasi Anda. Sayangnya, ada orang-orang jahat di internet, dan cyberstalking bukan sebuah mitos.

Untungnya, dengan VPN, Anda bisa mengubah alamat IP Anda untuk melindungi diri secara lebih baik dari orang asing. Dan meskipun Anda mungkin memilih untuk menggunakan VPN gratis untuk Omegle, kami menyarankan Surfshark atau pilihan berbayar lain untuk alasan privasi juga. VPN gratis terkenal menjual data pengguna ke pihak lain, termasuk agensi pemasaran.

Melampaui larangan Omegle

Alasan lain banyak pengguna memilih untuk menggunakan VPN berbayar atau gratis untuk Omegle adalah karena larangan Omegle. Sayangnya, pemblokiran di Omegle tidak sulit terjadi; hal ini bisa terjadi jika ada cukup banyak pengguna yang memutuskan koneksi dari chat Anda dalam waktu yang singkat. Hal tersebut sepenuhnya berada di luar kuasa Anda.

Jika Anda telah diblokir oleh Omegle dan ingin tahu cara melampaui larangan Omegle, Anda bisa cek panduan tahap per tahap kami tentang cara membuka blokir Omegle.

Namun, penggunaan VPN untuk Omegle akan membantu Anda dalam melampaui larangan. Setelah Anda mengubah alamat IP, asalkan Anda menggunakan layanan VPN yang disarankan, Anda seharusnya bisa mengakses kembali Omegle.


Cara Memilih VPN Terbaik untuk Omegle

Ada sejumlah alasan mengapa kami telah menyarankan Surfshark sebagai VPN terbaik untuk Omegle, meskipun layanan ini tidak gratis. Biasanya, ada beberapa faktor yang ingin Anda perhatikan saat memilih VPN untuk Omegle. Faktor-faktor ini juga yang kami pertimbangkan dalam menyarankan Surfshark, dan kami telah menjelaskannya di bawah ini.

Privasi

Kami telah menjelaskan alasan untuk tetap anonim saat menggunakan Omegle. Untuk mencapai tingkat anonimitas tersebut, Anda ingin memilih VPN yang berjanji untuk tidak mencatat log apapun terkait aktivitas browsing atau data pribadi Anda.

Surfshark juga menawarkan perlindungan kebocoran DNS, dan meskipun TunnelBear dan PrivadoVPN menjanjikan fungsionalitas yang sama, beberapa penyedia VPN gratis mungkin membocorkan DNS Anda dan memperlihatkan lokasi Anda.

Keamanan

Data Anda lebih terlindungi saat terenkripsi. Maka dari itu enkripsi 256-bit AES sangat penting. Ini standard yang digunakan oleh VPN gratis untuk Omegle yang kami sebutkan di atas. Namun, Surfshark melakukan hal yang lebih lagi dengan perlindungan VPN ganda dan fitur-fitur keamanan lain. Ada VPN premium lain yang kurang lebih dikenal yang menawarkan tingkat keamanan tinggi, seperti Perfect Privacy VPN, tapi mereka tidak menawarkan tingkat ramah konsumen dan kecepatan yang sama.

Batasan data

Baik untuk Omegle atau streaming, aktivitas tinggi bandwidth menghabiskan data secara cepat. Dengan batasan bulanan 10GB dari PrivadoVPN, Anda mungkin mendapat sekitar 20 jam video chatting berdasarkan perkiraan terbaik kami.

TunnelBear dan Windscribe menawarkan batasan data yang jauh lebih rendah. Dengan Surfshark, Anda tidak akan kehabisan data.

Batasan kecepatan

Batasan kecepatan tidak jarang ditemukan saat menggunakan VPN gratis. Dengan PrivadoVPN, koneksi Anda akan lebih lambat jika Anda menghabiskan batasan 10GB Anda. VPN gratis lainnya akan membatasi kecepatan Anda secara otomatis.

Namun, selama pengujian kecepatan kami, Surfshark secara konsisten menawarkan kecepatan yang sangat tinggi, lebih dari 90% dari kecepatan konektivitas asli Anda, sehingga Anda tidak akan merasakan adanya perbedaan.

Koneksi perangkat

Dengan lebih dari satu koneksi perangkat dalam satu program langganan, Anda bisa membawa Omegle dengan Anda di mobile serta desktop. Surfshark memungkinkan Anda untuk menghubungkan perangkat lunak sebanyak-banyaknya dalam satu program langganan. Namun, VPN gratis biasanya membatasi Anda pada satu perangkat.


Kesan Akhir

Jika Anda mencari VPN gratis terbaik untuk Omegle, kabar baiknya adalah ada beberapa pilihan. Anda perlu mencari tahu kekurangan dari penggunaan sebuah VPN gratis, termasuk batasan kecepatan dan batasan data.

Untuk pengalaman Omegle sepuasnya, atau untuk melampaui larangan Omegle, pilihan terbaik Anda adalah dengan memilih penyedia murah seperti Surfshark. Anda tidak akan terhambat koneksi buruk atau batasan penggunaan data yang rendah, dan Anda akan mendapat perlindungan yang jauh lebih baik untuk data dan identitas pribadi Anda.

VPN Gratis Terbaik untuk Omegle: FAQ

Jika Anda punya pertanyaan tentang penggunaan VPN gratis untuk Omegle, cek FAQ kami di bawah ini.

Apakah Omegle memungkinkan VPN?

Omegle secara rutin melarang alamat IP VPN yang mereka ketahui. Namun, bukan karena alasan yang sama seperti layanan streaming, yang melakukannya untuk melindungi hak penyiaran mereka. Omegle memblokir koneksi VPN karena mereka tahu bahwa pengguna yang telah dilarang oleh Omegle bisa menggunakan VPN untuk melampaui larangan Omegle mereka.

VPN mana yang bekerja dengan Omegle?

Saat artikel ini ditulis, kami bisa mengkonfirmasi bahwa PrivadoVPN, Windscribe, dan TunnelBear adalah VPN gratis yang bekerja dengan Omegle. Namun, mereka punya kekurangan tersendiri. Surfshark adalah VPN berbayar yang bekerja dengan Omegle, namun penyedia premium ini adalah salah satu yang paling murah di pasar saat ini. Harganya dimulai dari $2,49 per bulan untuk program langganan 24 bulan.

Bagaimana cara saya menggunakan VPN di Omegle?

Koneksi VPN (Virtual Private Network) melindungi semua traffic internet Anda (kecuali jika kita membahas split tunneling. Layanan ini juga mengubah alamat IP, yang akan membantu Anda untuk melampaui larangan Omegle atau menghindari batasan geografis di negara-negara yang memblokir Omegle. Jadi, terhubung ke server VPN di negara yang tidak memblokir Omegle sudah cukup untuk mengakses situs tersebut.

Tinggalkan komentar