Chrome logo, free VPN shield icon and a trophy
Klik di sini untuk lihat rangkuman artikel ini
Panduan Singkat: VPN Gratis Terbaik untuk Chrome

Kami telah menyediakan daftar lengkap bagi yang perlu VPN Chrome gratis dan efektif. Temukan VPN atau extension VPN Chrome terbaik bagi Anda.

Pilihan top kami untuk VPN Gratis Terbaik untuk Chrome adalah:

  1. ProtonVPN: VPN gratis terbaik untuk Chrome
  2. Atlas VPN: VPN gratis yang cepat dan aman untuk Chrome
  3. Windscribe VPN: VPN gratis terbaik untuk Netflix
  4. Hotspot Shield VPN: VPN gratis secepat kilat untuk Chrome
  5. Hide.me VPN: VPN gratis dengan banyak fitur untuk Chrome

Di bawah ini merupakan penjelasan mendalam tentang alasan kami memilih VPN di atas. Jika ingin memilih VPN premium tanpa batasan, kami sarankan NordVPN.

Anda akan temukan informasi lebih lanjut pada artikel lengkap kami di bawah ini.

VPN gratis yang solid dan bisa diandalkan untuk Chrome sulit ditemukan. Selama bertahun-tahun kami melakukan pengujian terhadap layanan VPN, kami sadar bahwa banyak VPN gratis yang dipenuhi malware, iklan yang tidak diinginkan, dan pelacak.

Ini bukan berarti tidak ada VPN gratis yang aman. Selama Anda memilih VPN dengan fitur keamanan yang ketat dan kebijakan privasi yang solid, Anda bisa dengan aman menelusuri internet secara bebas.

Namun, untuk mempersingkat waktu pencarian Anda, kami akan membagikan daftar VPN Chrome gratis terbaik yang tersedia hari ini.


Daftar VPN Gratis Terbaik untuk Browser Chrome

Virtual private network (VPN) mengarahkan ulang koneksi internet Anda melalui server eksternal, sehingga situs dan aplikasi tidak melihat alamat IP asli Anda. Sebaliknya, mereka akan melihat alamat IP yang disediakan oleh VPN. Dan karena alamat IP Anda bisa dilacak sampai dengan identitas Anda, hal ini menjadikan VPN penting untuk menjaga privasi online Anda.

Sayangnya, VPN gratis hampir selalu punya batasan. Oleh karena layanannya gratis, perusahaan VPN tidak bisa atau tidak akan menyediakan tingkat kualitas yang sama seperti yang akan Anda dapatkan pada VPN berbayar.

Meskipun begitu, tetap bisa untuk menemukan VPN gratis yang bagus untuk Chrome. Khususnya pada browser Google, layanannya bisa jadi penting untuk menyembunyikan alamat IP Anda. Di bawah ini, Anda akan temukan rekomendasi unggulan kami.

1. ProtonVPN: VPN gratis terbaik untuk Chrome

Screenshot of ProtonVPN, website homepage

Fitur-fitur penting:

  • Server gratis di 3 negara
  • Enkripsi AES-256
  • Kebijakan no log yang ketat
  • Penggunaan data bulanan tak terbatas
  • Protokol OpenVPN

Pilihan top kami untuk VPN gratis terbaik di Chrome adalah ProtonVPN. Bukan saja cepat dan aman, tapi layanan ini juga menawarkan penggunaan data bandwidth tak terbatas — suatu hal yang jarang ditawarkan oleh VPN gratis. Disertai kebijakan no log yang ketat, ProtonVPN adalah pilihan unggul bagi mereka yang mengutamakan privasi.

Enkripsi AES-256 tingkat militer layanannya akan menjaga keamanan koneksi Anda saat browsing online menggunakan Google Chrome. Fitur-fitur lain mencakup tombol mati daya untuk menangani putusnya koneksi yang tidak terduga dan protokol OpenVPN yang menyediakan terowongan level menengah untuk kecepatan koneksi dan perlindungan tambahan.

Dengan ProtonVPN, Anda mendapat akses ke 24 server di tiga negara, hal ini tidak buruk untuk ukuran VPN gratis. Namun, jika ingin lokasi server tambahan, Anda perlu upgrade program langganan ke paket premium mereka (mulai dari harga $3,29 per bulan).

VPN ini pilihan dengan fitur paling banyak yang akan Anda temukan dalam daftar ini. Untuk informasi lebih lanjut tentang versi premiumnya, cek ulasan lengkap kami tentang ProtonVPN atau kunjungi situs ProtonVPN.

Kunjungi ProtonVPN

2. Atlas VPN: VPN gratis yang cepat dan aman untuk Chrome

Screenshot of AtlasVPN website homepage with added logo in the corner

Fitur-fitur penting:

  • Akses ke tiga lokasi server
  • Enkripsi tingkat militer
  • Kebijakan no log
  • Data gratis sebesar 10 GB
  • Protokol tunneling WireGuard

Atlas VPN adalah pilihan yang bagus jika Anda membutuhkan VPN gratis untuk Chrome. Dengan program gratisnya, Anda mendapat data bulanan sebesar 10 GB, enkripsi tingkat militer, protokol tunneling next-gen, kebijakan no log, dan banyak hal lainnya.

Saat memasang akun gratis ini, Anda akan diberikan pilihan tiga protokol: WireGuard, OpenVPN, dan IKEv2. Selain itu, tombol mati daya disediakan untuk melindungi data Anda jika VPN tiba-tiba koneksinya terputus. Dengan begitu, Anda tidak akan pernah menggunakan Chrome tanpa perlindungan.

Setelah mengizinkan aplikasinya, pengguna gratis akan mendapat akses ke tiga lokasi server: Los Angeles dan New York di Amerika Serikat, dan Amsterdam di Belanda. Sayangnya, server ini tidak bisa membuka blokir Netflix Amerika tanpa upgrade ke program langganan premium.

Jika kekhawatiran utama Anda adalah kecepatan dan keamanan, Atlas VPN adalah pilihan yang bagus. Program langganannya juga tersedia bagi mereka yang mencari lebih banyak data pada lebih dari satu perangkat.

Kunjungi Atlas VPN

3. Windscribe: VPN gratis terbaik untuk Netflix

Screenshot of Windscribe, website homepage with added logo in the corner

Fitur-fitur penting:

  • Server tersedia di 11 lokasi
  • Enkripsi AES-256
  • Kebijakan no log
  • Data bulanan sebesar 10 GB
  • Disertai alat pemblokir malware

Akhirnya, ada layanan VPN yang menawarkan akses ke Netflix. Windscribe meruntuhkan tembok situs yang diblokir yang sebelumnya tidak dapat Anda akses. Bukan hanya itu, tapi layanan ini menawarkan paket keamanan yang terpercaya supaya Anda tidak perlu khawatir saat browsing.

Pengguna bisa browsing secara aman dan terlindungi dengan enkripsi tingkat militer, menggunakan batasan data 10 GB per bulan yang mereka tawarkan, dengan fitur tombol mati daya anti gagal, dan R.O.B.E.R.T. — sebuah alat pemblokir malware yang tersedia bersama VPN dan bekerja di Chrome. Selain itu, Windscribe memberlakukan kebijakan no log untuk semua akun, baik yang gratis atau tidak.

Windscribe bahkan sangat murah hati dengan menawarkan 11 negara berbeda sebagai lokasi server: Jerman, Amerika Serikat, Kanada, Perancis, Belanda, Norwegia, Romania, Swiss, Inggris, Turki, dan Hong Kong. Jumlah ini bahkan lebih banyak dibanding pilihan top kami ProtonVPN.

Windscribe adalah pilihan yang bagus bagi pengguna yang mencari cara untuk membuka blokir Netflix. Versi gratisnya konsisten bekerja dengan baik dalam membuka blokir Netflix Inggris dan bisa mengakses sampai dengan 6 koleksi. Untuk wilayah yang lebih banyak, Windscribe Pro bisa membuka blokir sampai dengan 32 koleksi Netflix. Pengguna di luar negeri akan menikmati penggunaan Windscribe untuk kebutuhan Netflix mereka.

Kunjungi Windscribe VPN

4. Hotspot Shield: VPN gratis secepat kilat untuk Chrome

Screenshot of Hotspot Shield, website homepage with added logo

Fitur-fitur penting:

  • Hanya menyediakan server di Amerika Serikat
  • Enkripsi AES 256-bit
  • Terowongan Catapult Hydra
  • Perlindungan kebocoran DNS
  • Punya extension Chrome

Berbeda dari normanya, Hotspot Shield menawarkan 500 MB per hari dibanding standar 10 GB per bulan. Selain itu, kecepatan kilat yang diterapkan oleh protokol tunneling Catapult Hydra mempermudah pengguna yang ingin browsing cepat.

Hal yang tidak terlalu bagus tentang Hotspot Shield adalah pengguna gratisnya hanya bisa terhubung ke server Amerika Serikat. Namun, fitur-fitur keamanan seperti enkripsi AES 256-bit dan perlindungan kebocoran IP/DNS, serta fitur tombol mati daya, menjadikannya salah satu VPN yang lebih baik perlindungannya.

Hal yang bagus adalah Hotspot Shield menawarkan pengguna Chrome sebuah extension selain dari aplikasi yang tersedia, sehingga jauh lebih mudah untuk menggunakan layanan ini. Hal yang perlu Anda lakukan hanya menambahkan extension ke Chrome. Tapi jangan berharap mendapat akses ke situs streaming apapun yang diblokir kecuali Anda membeli layanan premium.

Setelah Anda sampai pada titik di mana Anda membutuhkan lebih dari 500 MB dalam satu hari, Hotspot Shield menawarkan upgrade berbayar. Pilihan Hotspot Shield premium tidak hanya akan menyediakan bandwidth tak terbatas tapi juga akses ke lebih dari 115 lokasi virtual yang bisa digunakan.

Kunjungi Hotspot Shield VPN

5. Hide.me: VPN gratis dengan banyak fitur untuk Chrome

Screenshot of HIDEme VPN website homepage

Fitur-fitur penting:

  • Enkripsi tingkat militer
  • Data bulanan sebesar 10 GB
  • Split tunneling

Kemungkinan layanan paling ramah konsumen dalam daftar kami adalah Hide.me. Extension browser Google Chrome miliknya, meskipun mendasar, menyediakan tingkat perlindungan yang relatif bisa diandalkan. Anda juga diberikan data bulanan standar sebesar 10 GB.

Untuk urusan fitur-fitur, extension Chrome VPN gratis ini mengenkripsi data dengan enkripsi AES-256. Anda juga bebas memilih protokol tunneling mana yang diinginkan — selain dari Wireguard, yang disediakan hanya untuk pelanggan berbayar.

Hide.me menyediakan bagi pengguna gratis sebuah tombol mati daya, split tunneling, dan hal-hal lain yang akan Anda dapat dari versi berbayar. Sayangnya, lokasi server yang tersedia terbatas hanya pada 4 negara. Layanan streaming juga akan tetap diblokir kecuali Anda bersedia membayar untuk fiturnya atau beruntung mendapat lokasi server yang mampu membuka blokir.

Setiap fitur yang ditawarkan dalam versi premium Hide.me juga bisa ditemukan pada versi gratis. Penawaran ini bagus bagi pengguna yang lebih memilih fitur dibanding fungsi. Namun, memilih versi berbayar juga akan menyediakan akses ke server Netflix yang tidak diblokir dan sekumpulan server tambahan yang bisa Anda gunakan.

Kunjungi Hide.me VPN

Hindari VPN Chrome Gratis Berikut

Kami sudah menyediakan pilihan-pilihan VPN gratis untuk Chrome pada daftar di atas. Semua pilihannya luar biasa untuk membantu Anda dalam mencari akses gratis saat browsing di Google Chrome. Namun, masih ada beberapa layanan di Chrome web store yang menurut kami sebaiknya dihindari.

  • iNinja VPN: Salah satu VPN terburuk yang bisa Anda pilih dari Chrome web store. VPN satu ini punya reputasi buruk karena mengumpulkan jumlah data yang besar termasuk catatan aktivitas, lokasi, timestamps koneksi, dan banyak hal lain.
  • SuperVPN: Pilihan buruk lain dari Chrome store. Layanan VPN satu ini berbohong tentang kebijakan no log mereka, lalu secara efektif mengumpulkan data pengguna dan menutupinya dengan kebijakan privasi.
  • Hoxx VPN: VPN ini bukan hanya akan mengakses dan mengumpulkan data Anda untuk pihak lain, tapi juga menjualnya ke pemerintah. Pilihan yang tentunya harus dihindari.

Apa Perbedaan antara VPN dan Extension Chrome VPN?

Privacy browser extensions icon

Rekomendasi layanan VPN dalam daftar ini punya aplikasi yang sepenuhnya bisa diunduh untuk desktop Anda. Namun, extension Chrome mereka hampir selalu bekerja seperti layaknya proxy. Perbedaan di antara mereka adalah lajur traffic.

Saat menggunakan desktop client, semua traffic komputer Anda terenkripsi. Ini termasuk semua aktivitas Anda yang lain, seperti nonton di aplikasi desktop Netflix, berkomunikasi dengan anggota keluarga melalui Skype, dan mengunduh torrent.

Sementara, saat Anda menggunakan browser extension VPN, hanya traffic browser yang terpengaruh oleh VPN. ChromeOS adalah satu-satunya pengecualian untuk saat ini. Hal ini dikarenakan Google menyediakan sebuah API yang memungkinkan extension VPN pada Chrome untuk berfungsi sebagai VPN standar di ChromeOS.

Jadi, mana yang sebaiknya Anda unduh? Kami sarankan pengunduhan VPN lengkap supaya semua aktivitas Anda terenkripsi dan terlindungi, termasuk web browsing, gaming, torrenting, dan streaming Anda.


Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Extension Chrome VPN

Pertama-tama, kualitas. Pastikan Anda hanya mengunduh browser extension VPN dari penyedia layanan ternama. Mencoba untuk mengunduh dari penyedia yang tidak terlalu dikenal atau situs-situs mencurigakan bisa berakibat pada komplikasi yang tidak diinginkan, kemungkinan bahaya online, dan malware. Maka, pertimbangkan saran kami dan hanya lakukan pengunduhan dari sumber terpercaya.

Selanjutnya, perlu dipastikan bahwa Anda hanya mengunduh aplikasi VPN resmi. Aplikasi VPN lain yang tidak resmi punya kemungkinan masalah yang sama seperti layaknya penyedia VPN yang mencurigakan dan tidak terlalu dikenal. Anda sebaiknya hanya mengunduh aplikasi VPN langsung dari situs resmi milik penyedia layanan VPN. Ini akan memastikan keresmian aplikasinya.

Untuk penggunaan VPN jangka pendek, kami sarankan untuk mencari layanan yang tidak membutuhkan login. Untuk urusan kecepatan, semua VPN gratis di atas cukup cepat untuk browsing web dan streaming video. Jika Anda tetap merasa butuh lebih, selalu ada pilihan untuk upgrade ke VPN premium dengan fitur-fitur tambahan yang lebih banyak dan batasan yang lebih sedikit.


Peringatan! VPN Gratis Bisa Jadi Berbahaya

Infographic showing how free VPNs can be dangerous

Virtual private network gratis memang menggiurkan, khususnya karena penawaran harganya. Namun, salah memilih layanan bisa menyebabkan banyak resiko seperti layaknya saat Anda sama sekali tidak menggunakan VPN. Berikut beberapa jenis bahaya yang mungkin dimiliki layanan VPN Google Chrome.

Perangkat lunak yang usang

Peretas akan memanfaatkan perangkat lunak yang usang. Aplikasi dan client VPN perlu terus-menerus diperbarui dengan protokol keamanan terbaru, khususnya sebagai upaya pencegahan melawan perangkat lunak berbahaya yang baru diluncurkan.

Mengingat hal ini, selalu pastikan bahwa setiap aplikasi yang Anda unduh atau gunakan selalu diperbarui ke versi terbarunya. Beberapa extension Chrome gagal untuk memperbarui produk mereka yang akhirnya bisa berakibat buruk. Cari layanan yang terus-menerus mengeluarkan pembaruan.

Pelacak

VPN gratis juga bisa berubah menjadi menyulitkan dan berbahaya. Beberapa VPN mencurigakan punya pelacak yang dipasang pada aplikasi mereka. Pelacak ini menarget sejarah pencarian, lokasi, dan data sensitif lain yang tidak ingin Anda sebarkan ke publik.

Penjualan data

Pengumpulan data pengguna tidak jarang terjadi dengan VPN gratis. Biasanya ini cara perusahaan tersebut membayar tagihan mereka. Mengumpulkan data traffic pengguna, menjualnya ke penawar tertinggi, dan mendapat keuntungan. Pihak lain bersedia membayar mahal untuk hal seperti ini karena data yang diperoleh menyediakan pengetahuan tentang hal-hal yang seharusnya hanya bisa diakses oleh Anda seorang.

Iklan berbahaya

Melanjutkan dari pengumpulan data, data Anda juga bisa dijual ke pihak lain untuk tujuan iklan yang ditargetkan. Iklan, pop-up, dan iklan video ini bisa berbahaya, membuka jalan bagi masuknya kemungkinan virus ke perangkat Anda. Turbo VPN yang kontroversial adalah satu contoh dari layanan gratis yang akan menyebabkan program antivirus menyala saat layanannya diunduh.

Aplikasi gratis perlu menghasilkan uang. Sayangnya, hal ini biasanya berarti dengan memanfaatkan informasi pribadi pengguna dan keselamatan mereka di internet. Sulit untuk menjaga privasi dan perlindungan menggunakan layanan VPN gratis. Setidaknya, kami menyarankan penggunaan layanan freemium yang menyediakan pilihan untuk membayar layanan tambahan (yang bisa meningkatkan privasi dan keamanan).


Apakah VPN Gratis di Chrome Kualitasnya Layak?

Free VPN icon with question mark

Jangan berharap VPN gratis bekerja sebaik VPN premium. VPN gratis punya batasan data, jumlah server dan lokasi yang terbatas, dan fitur yang sedikit. Extension chrome untuk VPN gratis juga tidak dirancang untuk penggunaan terus-menerus, sebaliknya extension tersebut dirancang untuk penggunaan sesekali media sosial atau pencarian Google.

Jika Anda ingin menemukan solusi VPN yang bisa diandalkan, kami sarankan untuk upgrade ke VPN premium berbayar. Layanannya akan menawarkan serangkaian server dan koneksi yang lebih baik, meningkatkan jumlah fitur yang tersedia, dan cenderung tidak memiliki batasan data.

VPN premium terbaik adalah yang tidak menguras isi dompet Anda namun tetap menyediakan keamanan dan stabilitas yang kemungkinan tidak bisa ditemukan pada versi freemium layanannya. Kami merasa pilihan berbayar yang memberikan manfaat terbaik atas uang yang Anda bayarkan adalah NordVPN.

NordVPN menyediakan bagi penggunanya jumlah data tak terbatas, jaringan server yang besar, serta perlindungan dan tingkat keandalan yang luar biasa – semua hal tersebut dengan harga bulanan yang masuk akal. Bukan hanya itu, tapi NordVPN menawarkan garansi 30 hari uang kembali. Hal ini menjadikannya pilihan yang luar biasa dengan opsi mudah untuk membatalkan langganan.

NordVPN
Pilihan kita
Penawaran Promo Natal: hanya $2,99 per bulan untuk program langganan 2 tahun (+ 3 bulan gratis) dengan garansi 30 hari uang kembali
Dari
$ 2,99
9.3
  • Perlindungan luar biasa dan jaringan server yang besar
  • Aplikasi yang bagus dan menyenangkan
  • Tidak ada log
Mengunjungi NordVPN

Untuk informasi lebih lanjut tentang NordVPN, Anda bisa cek ulasan lengkap kami tentang top VPN ini.


Gratis atau Tidak Gratis: Apa Sebaiknya Anda Menggunakan VPN Gratis untuk Chrome?

Baik itu VPN atau extension VPN, penggunaan salah satu layanan yang sudah kami jelaskan dalam daftar kami bukan keputusan yang buruk. Dengan semua fitur gratis yang tersedia dalam daftar kami — enkripsi tingkat militer, kebijakan privasi yang kuat, akses ke Netflix, dan protokol tunneling next-gen — Anda bisa mendapat VPN yang sangat aman secara gratis.

Mohon pahami, VPN Chrome yang gratis tidak akan pernah sebanding dengan VPN berbayar. Faktanya, kami sangat menyarankan, jika sesuai dengan modal Anda, untuk mencari VPN yang lebih premium seperti NordVPN. NordVPN menyediakan keamanan tambahan, stabilitas, dan kecepatan bagi koneksi Anda sambil menawarkan data tak terbatas, lokasi yang lebih banyak, dan dengan harga yang lebih terjangkau.

VPN Gratis Terbaik untuk Chrome: FAQ

Punya pertanyaan tentang VPN gratis terbaik untuk Chrome? Cek bagian FAQ kami di bawah ini. Klik pertanyaan untuk melihat jawabannya.

VPN gratis mana yang terbaik untuk Chrome?

Rekomendasi kami untuk VPN gratis terbaik untuk Chrome adalah ProtonVPN. Layanannya menawarkan bandwidth bulanan tak terbatas, koneksi cepat dan aman, dan memberlakukan kebijakan no log yang sangat ketat. Anda bisa mencari tahu lebih lanjut tentang hal ini dengan membaca artikel kami tentang VPN gratis terbaik untuk Chrome.

Bisakah saya pasang VPN di Chrome?

Untuk browsing secara aman di Chrome, Anda bisa memasang extension VPN. Extension VPN hanya mengenkripsi traffic browser Anda. Beberapa VPN menawarkan extension di Chrome Web Store, namun jika ingin keamanan sepenuhnya, kami sarankan untuk mengunduh VPN client untuk mobile atau PC Anda.

Apakah ada VPN Chrome gratis yang sebaiknya dihindari?

Ya. Tidak semua VPN Chrome gratis dirancang sama. Beberapa akan berusaha untuk mencuri data Anda dan menjualnya ke penawar tertinggi dengan kedok layanan aman. Berikut VPN Chrome yang sebaiknya Anda hindari:

  • iNinja VPN
  • Super VPN
  • Hoxx VPN
Tinggalkan komentar